Selasa, 26 Mei 2020

 

BAMUIS BNI – Selama masa pandemi covid 19, angka kenaikan tingkat kemiskinan di Indonesia mengalami peningkatan dibandingkan sebelum adanya covid 19. Saat ini, pertambahan angka kemiskinan mencapai 1,16 juta hingga 3,78 juta jiwa dibandiungkan sebelum pandemi. Hal tersebut disebabkan dengan beberapa faktor, salah satunya lumpuhnya kegiatan ekonomi, khususnya sektor ekonomi mikro. Banyak para pedagang yang berhenti menjalankan usahanya, karyawan yang di PHK, dan lain sebagainya.

 

Berbagai upaya yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat untuk menanggulangi tingkat kemiskinan tersebut dengan cara memberikan bantuan sembako, bantuan biaya hidup dan berbagai bantuan lainnya demi kesejahteraan taraf hidup masayarakat indonesia.

 

Peran Lembaga Sosial/Filantropi sangatlah penting untuk mengurangi tingkat kemisikinan serta membantu masayarakat yang terdampak covid. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Lembaga Sosial Yayasan Baitulmal Ummat Islam Bank Negara Indonesia (BAMUIS BNI) yaitu dengan cara memberikan bantuan paket sembako. Sebanyak 23.516 bantuan paket sembako telah diberikan kepada masayarakat seluruh indonesia yang terdampak covid.

 

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid di seluruh Indonesia yang bekerjasama dengan BNI Cabang setempat ataupun bekerjasama dengan Pemerintah daerah baik langsung atau secara tidak langsung. Dengan adanya bantuan tersebut, kiranya bisa sedikit meringankan beban mereka yang terdampak adanya wabah covid ini. Artikel by. Lukman NH