Program Biaya Pendidikan

Pendidikan merupakan merupakan suatu pondasi yang sangat penting dalam tatanan hidup manusia. Di maman pendidikan adalah proses pembelajaran pengetahuan, keterampilan serta kebiasaan yang dilakukan oleh individu dari satu generasi ke generasi lainya.

Sistem pendidikan di Indonesia dituangkan dalam Undang-undang No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. UU tersebut menyatakan bahwa tujuan dari pendidikan nasional adalah untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Dalam rangka mewujudkan dan melaksanakan undang-undang tersebut, serta solusi atas akses pendidikan bagi kaum duafa, BAMUIS BNI membentuk Program Pendidikan berupa pemberian bantuan biaya pendidikan (beasiswa) dan biaya masuk sekolah baik itu tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sederajat, Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat, dan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

Di samping itu, Program Pendidikan juga meliputi:

  1. Program bantuan biaya pendidikan
  2. Bantuan biaya honor guru sekolah/ madrasah yang masih berpenghasilan rendah
  3. Program 1000 TPA berbasis masjid dan mushola
  4. Bantuan biaya pembangunan / renovasi sarana / gedung sekolah, madrasah, dan pondok pesantren di daerah terpencil

atau melalui Link (Akun) Mustahik