Kamis, 19 Desember 2019

 

Gempa yang berkuatan 7,2 magnitudo secara 3 kali berturut-turut mengguncang Maluku utara pada ahad (14/7) lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyatakan bahwa jumlah warga yang terdampak gempa di seantero Halmahera Selatan mencapai 54.789 jiwa.

 

Baitulmal Ummat Islam Bank Negara Indonesia bersama ACT berikhtiar terus mendampingi masyarakat penyintas gempa tersebut dengan mendistribusikan ratusan paket pangan yang ditujukan kepada masyarakat desa Pasipalele, Kecamatan Gane Barat Selatan, Kabupaten Halmahera selatan, Maluku Utara.

 

 

Akses jalan yang menuju desa-desa terdampak gempa begitu sulit alhamdulillah dengan izin Allah, BAMUIS BNI yang bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), berhasil mendistribusikan Paket Pangan sebanyak 120 paket kepada masyarakat  desa pasipalele tersebut diterima dengan antusias oleh 120 Keluarga yang Insya Allah cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga penerima paket pangan. Mereka sangat bersyukur atas bantuan dan kepedulian dari BAMUIS BNI dan para donatur yang disalurkan kepada BAMUIS BNI.

 

Ayo dukung terus program bantuan bencana alam di seluruh Indonesia, agar dapat menjangkau lebih banyak yang disalurkan kepada korban bencana alam di Indonesia ini. Mari kita terus salurkan bantuan terbaik kita untuk Mereka.