Kamis, 8 November 2018

 

BAMUIS BNI – Jakarta, November 2018 Alhamdulillah, pada hari Kamis 08 November 2018 telah dilaksanakan sosialisasi mengenai BAMUIS BNI di BNI KCU Tangerang. Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Cabang BNI KCU Tangerang beserta seluruh karyawannya. Dan juga hadir mewakili BAMUIS BNI, yaitu Bpk Drs. H. Nusyirwan Ismail, MM selaku Kepala Bidang Penghimpunan I.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bpk Nusyirwan menyampaikan profil dan program kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan oleh BAMUIS BNI. Sekilas mengenai BAMUIS BNI, yayasan yang berdiri sejak 50 tahun lalu, tepatnya 06 Oktober 1967 ini bergerak dalam bidang penghimpunan dan penyaluran dana zakat infaq sodaqoh, baik dari lingkungan internal atau karyawan BNI seluruh Indonesia maupun dari masyarakat umum.

 

Kegiatan BAMUIS BNI tidak hanya menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa pada umumnya tetapi juga senantiasa menyalurkan kepada keluarga karyawan BNI, khususnya karyawan outsourching yang ada di BNI. Diantaranya program Beasiswa Pendidikan, Kesehatan, 1.000 TPA, Pemberdayaan Ekonomi Dhuafa dan lainnya. Sehingga diharapkan dengan adanya sosialisasi atau kegiatan pengenalan program BAMUIS BNI, karyawan BNI khususnya KCU Tangerang berkenan membayarkan zakat infaq sodaqohnya melalui BAMUIS BNI.

 

 

Dalam acara tersebut BAMUIS BNI juga memperkenalkan cara pembayaran zakat infaq dan sedekah, yaitu melalui aplikasi digital YAP!  yang dapat diunduh di Playstore maupun iOS. Diharapkan dengan adanya aplikasi tersebut memudahkan para muzaki untuk membayarkan zakat maupun berdonasi infaq dan sedekah.

 

Dengan demikian, target penghimpunan maupun penyaluran dana zakat infaq dan sodaqoh yang dikelola BAMUIS BNI dapat tercapai dan terlaksana dengan baik. Artikel By. Lukman NH