Jakarta, 28 Desember 2020

 

BAMUIS BNI menyerahkan  bantuan sejumlah gerobak  kepada beberapa UMKM sektor perdagangan di kelurahan Bidaracina. Bantuan tersebut berasal dari dana Zakat BAMUIS BNI, dengan total 30 penerima manfaat.

 

Penyerahan tersebut di wakili pihak Lurah Drs D yudi Hartono MSI dan BAMUIS BNI, Senin (28/12).

 

 

Salah satu penerima bantuan Ibu Kasiyem  (50), mengaku senang bisa mendapat bantuan gerobak dorong lengkap dengan perlengkapan.

 

Saya sangat terbantu sekali dengan adanya gerobak ini. Dulu saya berjualan nggak pakai gerobak, hanya meja biasa. Kalau mengangkut barang-barangnya juga repot, mesti bolak-balik. Dengan adanya gerobak ini, semua lebih mudah dan hemat waktu. Makanan yang saya jual juga bisa dipamerkan melalui  gerobak yang tembus pandang sehingga orang tahu apa yang saya jual,” ujar pedagang sayur ini.

Kasiyem  tergabung dalam Kelompok Pedagang sayur di wilayah Bidaracina, dia mendapat bantuan setelah mengajukan proposal melalui kelompok pedagang yang di kordinir pihak kelurahan Bidaracina.  Dalam proposal pengajuan Kasiyem melampirkan KTP, foto kegiatan sebelum mendapatkan bantuan, omzet per hari, serta apa yang dijual. Kemudian pihak kelurahan melaporkan ke program BAMUIS BNI.

 

Sementara itu, Kepala Kelurahan Bidaracina Drs D Yudi Hartono MSI  mengatakan, pedagang yang ingin mendapat bantuan, harus tergabung dalam paguyuban terlebih dahulu.

“Dan diketahui oleh kepala kelurahan setempat dan camat, serta telah melakukan kegiatan perdagangan. Setelah proposal disetujui, baru mereka akan mendapatkan bantuan gerobak,” kata Yudi.

Bantuan yang diberikan kemudian menjadi tanggung jawab kelompok untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti dijual. Program Gerobakisasi targetnya di seluruh kelurahan wilayah Jakarta sekitarnya, info Bidang Penyaluran II BAMUIS BNI.

 

“Ada monitoring rutin dari kami, termasuk nantinya Kelurahan juga akan turun ke lapangan. Dilanjutkan 6 bulan kemudian ada pengecekan dari BAMUIS BNI. Jadi ada pengawasan secara bertahap. Ini untuk memastikan, bantuan yang kita berikan tepat sasaran dan bisa dimanfaatkan warga dengan baik untuk meningkatkan taraf perekonomiannya,” katanya. Artikel Fadil BAMUIS BNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *