BAMUIS BNI dan UPZ BAZNAS BNI menyalurkan kembali Program Kemanusiaan yaitu biaya hidup dan biaya pendidikan.Sasaran program kali iniuntuk santri di Pondok Pesantren Asyrofuddin yang berlokasi di Dusun Cipicung Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang guna untuk melancarkan pendidikan santri dhuafa.

 

Pondok Pesantren Asyrofuddin memiliki sekitar 600 santri dan 50% dari santri tersebut tergolong dari keluarga yang tidak mampu maka BAMUIS BNI dan UPZ BAZNAS BNI berupaya untuk memenuhi kebutuhan santri dhuafa yang ada di pesantren tersebut.

 

 

Penyaluran tersebut diberikan untuk keperluan biaya hidup (makan) asatidz dan santri seperti santri yatim serta santri yang tidak bisa membayar biaya sekolah. Selain itu, keadaan tenaga pengajar yang sampai saat ini belum mendapat gaji tetap menjadikan BAMUIS BNI dan UPZ BAZNAS BNI turut berpartisipasi menyalurkan biaya untuk meringankan dan memenuhi kebutuhan hidup yang diperlukan pengajar.

 

Pondok Pesantren Asyrofuddin sampai saat ini telah tercatat menerima penyaluran dana ZIS dari BAMUIS BNI dan UPZ BAZNAS BNI sebanyak enam kali. Harapannya program ini dapat terus melakukan sinergi dan memberikan pelayanan terbaik untuk santri-santri dhuafa yang sedang belajar.

 

Pengurus Pondok Pesantren sangat berterimakasih kepada BAMUIS BNI dan UPZ BAZNAS BNI yang telah memberikan keringanan terutama kepada para santrinya, “Saya mewakili pengurus Pondok Pesantren mengucapkan terimakasih pada BAMUIS BNI dan UPZ BAZNAS BNI sudah membantu memenuhi kebutuhan-kebutuhan santri dhuafa di Pondok Pesantren kami,” ungkap Ahmad Sadad Mubarok salah satu pengurus di Pondok Pesantren Asyrofuddin.

 

BAMUIS dan UPZ BAZNAS BNI pun berharap dengan apa yang berikan dapat membantu dan menjadi amal baik bagi semua yang terlibat khususnya para muzakki (orang yang mengeluarkan zakat) melalui BAMUIS BNI dan UPZ BAZNAS BNI. Artikel by. Ghaitsa Ranawigena_Penerima Program 1.000 Dai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.