Al Quran merupakan pedoman yang menjadi landasan umat muslim dunia untuk beribadah dan mengerjakan amal shaleh. Dengan begitu mulianya kedudukan Al-Qur’an Allahpun menjanjikan ganjaran pahala bagi umatnya yang mau membaca, memahami, menghafal dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Dalam suatu hadist yang diriwayatkan oleh Abu Daud (1466) dan Turmudzi (3162) Rosulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ditawarkan kepada penghafal Al-Qur’an, baca dan naiklah ketingkat berikutnya. Baca dengan tartil sebagaimana dulu kamu mentartilkan Al Qur’an ketika di dunia. Karena kedudukanmu di surga setingkat dengan banyaknya ayat yang kamu hafal.” Bahkan kemuliaan ini tidak hanya didapati oleh penghafalnya saja, melainkan juga Allah hadiahkan Mahkota Cahaya kepada orang tuanya. Dari Buraidah Radhiyallahu ‘anhu, Rosulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda
“Siapa yang menghafal Al Qur’an, mengkajinya dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota bagi kedua orang tuanya dari cahaya yang terangnya seperti amtahari.” (HR. Hakim 1/756 dan dihasankan Al-Abani).

Dalam rangka mendukung terciptanya Generasi Qur’ani Yayasan BAMUIS BNI dan UPZ BAZNAS BNI turut menyalurkan dana ZIS baik dalam bentuk materil maupun non materil kepada Sekolah Bintang Al Mukhtariyah Jakarta yang berada di bawah naungan Yayasan Rumah Dai Nusantara (RDN). Diantaranya yaitu di dalam sektor pembangunan, Pendidikan, santunan ramadhan, serta tasyakuran dan wisuda para dai dan hafidz di Yayasan Bintang Jakarta.

Sekolah Bintang merupakan sekolah setingkat PAUD dan Madratsah Diniyah (SD) yang menitik beratkan kepada pendidikan agama Islam dengan menggunakan metode home schooling group yang saat ini menyelenggarakan kegiatan “wisuda Al Qur’an” kepada para santrinya setingkat PAUD dan MD yang sudah hafalannya sudah mencapai 6 Juz. Harapannya kegiatan ini mampu untuk meningkatkan potensi para siswa atau santri serta memberikan motivasi agar semangat dan bersungguh-sungguh dalam mempelajari, menghafal dan mengamalkan Al Qur’an dalam aktifitas sehari-hari, guna mencapai tujuan awal yaitu menciptakan generasi Qur’ani yakni yang cinta akan Al-Qur’an.

 

Dan pada Minggu, 05 September 2021 Yayasan BAMUIS BNI yang diwakili oleh Bapak Bachfuandi Y.B menghadiri acara Wisuda Tahfidz Al Qur’an, Sekolah Bintang Al Mukhtariyah Jakarta yang dilaksanakan di Masjid Al Mujtaba, Duren Sawit, Jakarta Timur guna menyampaikan kata apresiasi dan motivasi sekaligus memberikan syahadah dan piala kepada wisudawan tersebut. (by AmandafannySP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *