CIPTAKAN REGENERASI DAI, BAMUIS BNI MELAKSANAKAN PROGRAM 1000 DAI DI PESANTREN TAHFIDZ ADH DHUHAA

Bogor – BAMUIS BNI dan UPZ BAZNAS BNI melakukan kaderisasi untuk menjadi seorang Da’i kepada para santri di Pesantren Tahfidz Adh Dhuhaa, Jalan Sandong Raya Kampung Bulak Santri, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Kegiatan tersebut resmi dibuka pada hari Senin 12 September lalu. Pengkaderisasian memiliki tujuan untuk meregenerasi Da’I muda melalui pelaksanaan program 1.000 Da’i.

Program 1.000 Da’I ini telah diselenggarakan oleh BAMUIS BNI sejak tahun 2020. Melihat minimnya regenerasi Da’I di Indonesia, seperti yang diungkapkan oleh bapak Sudirman, selaku Direktur eksekutif BAMUIS BNI pada peresmian tersebut, bahwa Da’I di Indonesia ini mulai minim, maka dengan adanya program 1.000 Da’I ini, diharapkan akan mencetak generasi Da’I muda yang bermutu dan berkualitas dalam mensyiarkan kebaikan kepada masyarakat.

Maka dari itu, penyelenggaraan program 1.000 Da’I ini, dirasa sangat cocok untuk dilaksanakan di pesantren Tahfidz Adh Dhuha.

“Program kami yaitu program 1.000 Da’I BAMUIS BNI, memiliki kecocokan dengan pesantren sehingga program ini sangat relevan untuk diterapkan di kalangan para santri”, ujar Kepala Program 1000 Da’I, Rohimudin Husein.

Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang pelaksanaan program 1.000 Da’I ini. Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 6 bulan, dengan melabang para santri untuk menjadi seorang Da’I yang mampu mensyiarkan kepada masyarakat luas. Ia juga berharap melalui pemateri-pemateri yang hebat akan menjadi suatu bentuk kaderisasi dakwah bagi para santri.

“Mudah-mudahan dengan pemateri yang kita racik, bisa menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk kaderisasi dakwah”, jelasnya.

Pada peresmian itu juga, bapak Sudirman mengungkapkan bahwa program ini bukan hanya diselenggarakan di kalangan santri saja, akan tetapi bekerja sama juga dengan universitas. Artikel by. Yuli Damayanti_UIKA

Da’i-da’i ini memang masih kuliah, namun mereka sudah dibekali dengan dasar keagamaan. Seperti cara berkomunikasi dengan para mad’u bagaimana, cara membuat dakwah lebih menarik, seperti melalui media-media yang menjadi tren saat ini

Sudirman – Direktur Eksekutif BAMUIS BNI

Bagikan Berita ini :

1 komentar untuk “CIPTAKAN REGENERASI DAI, BAMUIS BNI MELAKSANAKAN PROGRAM 1000 DAI DI PESANTREN TAHFIDZ ADH DHUHAA”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar untuk “CIPTAKAN REGENERASI DAI, BAMUIS BNI MELAKSANAKAN PROGRAM 1000 DAI DI PESANTREN TAHFIDZ ADH DHUHAA”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top
Open chat
1
Anda butuh bantuan?
Assalamu'alaikum wr wb, Kami Yayasan BAMUIS BNI mempunyai beberapa program penyaluran yang tersedia, antara lain:
- Program Pendidikan
- Program Kesehatan
- Program Pemberdayaan Ekonomi Dhuafa (BMUK)
- Program Santunan Kemanusiaan
- Program 1000 TPA
- dsb

Mohon untuk dapat diinformasikan kepada kami, apa yang bisa kami bantu?