Jum’at, 20 Agustus 2021

BAMUIS BNI – Sebagai upaya mensejahterakan disabilitas Yayasan BAMUIS BNI bekerjasama dengan BNI Cabang Rengat melalui Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu memberikan bantuan kaki palsu kepada disabilitas sebagai bentuk bakti BAMUIS BNI untuk aksi-aksi sosial kemasyarakatan.

“Ïbu Aidah merupakan seorang ibu rumah tangga dan bekerja dengan membuka usaha kantin di kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten. Indragiri Hulu. Dengan status ekonomi yang tergolong miskin dimana suaminya bekerja sebagai tukang kebun di dinas tenaga kerja, maka dengan ini Ibu Aidah bermaksud untuk dapat memperoleh alat bantu kesehatan berupa kaki palsu sebagai pengganti kaki yang telah diamputasi sebelumnya.” Kata Endang Mulyawan selaku kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indragiri Hulu Rengat.

Dengan adanya kerjasama BNI Cabang Rengat dengan Pemerintah Kabupaten. Indragiri Hulu Rengat yang telah bekerjasama dalam penyaluran Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dan juga menjadi nasabah dominan BNI Cabang Rengat maka bantuan kaki palsu tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Indragiri Hulu Rengat kepada Ibu Aidah pada Kamis, 03 Juni 2021 di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indragiri Hulu senilai Rp. 19.900.000-,

“Terimakasih kami sampaikan kepada Yayasan Baitulmal Ummat Islam Bank Negara Indonesia atas kerjasamanya selama ini. Dengan pemberian kaki palsu ini, diharapkan BNI Cabang Rengat dapat berperan aktif menjalankan fungsi sosialnya dan dapat menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu untuk jangka panjang. Mengingat Dinas tenaga Kerja merupakan salahsatu dinas yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.” Ungkap Masdepesa selaku Pemimpin BNI Kantor Cabang Rengat.

Dengan adanya sinergitas bersama antara Yayasan BAMUIS BNI dengan lembaga pemerintahan diharapkan aksi dan gerakan sosial yang diupayakan BAMUIS BNI dapat berjalan dengan baik, tepat sasaran dan hasilnya berkesinambungan. Sehingga dapat terwujudlah masyarakat yang berdaya dalam mencapai Indonesia yang ramah disabilitas dan sejahtera. (Artikel by. Amandafany)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *