Jakarta, Jum’at, 5 Februari 2021

 

BAMUIS BNI telah menyalurkan hasil donasi untuk Masyarakat yang terkena bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. Seperti yang kita ketahui pada tanggal 14 Januari 2021 Mamuju, Sulawesi Barat diguncang oleh gempa bumi dengan magnitudo M 5.9 dan disusul oleh gempa kedua pada keesokan harinya yang ternyata megguncang lebih besar yaitu hingga M5,9. Kerusakan yang diakibatkan oleh gempa ini merusak dan melumpuhkan beberapa titik Mamuju. Seperti halnya yang terjadi pada gedung kantor Gubernur Sulawesi Barat yang hancur hingga menyisakan hanya 10% dari keseluruhan bangunan tersebut. Gedung perkantoran, ruko, ratusan rumah warga hingga bangunan kesehatan pun mengalami kerusakan.

 

Sejak terjadinya bencana tersebut, BAMUIS BNI bekerjasama dengan pegawai BNI Kantor Cabang Mamuju – Kantor Wilayah Makassar sebagai penyalur bantuan ke daerah yang terdampak akibat gempa susulan tersebut yang banyak mendapat kerusakan di beberapa titik. Bantuan yang telah dikumpulkan ini bermaksud untuk digunakan sebagai pemenuhan kebutuhan sehari-sehari.

 

Bantuan uang tunai sebesar 50 juta dari BAMUIS BNI disalurkan untuk Masyarakat yang terdampak bencana dengan dibantu oleh pegawai BNI Kantor Cabang Mamuju – Kantor Wilayah Makassar untuk pendistribusiannya.

 

 

Dengan Melalui bantuan ini, BAMUIS BNI berharap dapat membantu dan meringankan beban para korban gempa bumi yang terjadi di Mamuju dan Majene. Artikel by Angga_BAMUIS BNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *