Jakarta, 28 Januari 2021

 

BAMUIS BNI – Pelaksanaan wisuda dan penutupan Program 1000 Da’i kerja sama antara BAMUIS BNI dengan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi dilaksanakan pagi hari Sabtu (26/12).

 

Wisuda dan penutupan Program 1000 Da’i dilaksanakan di Kampus Utama Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi dihadiri langsung oleh Ketua MUI Sumbar, Buya H. Gusrizal Gazahar, Lc, M.Ag. Dt. Palimo Basa dan Direktur Layanan BAMUIS BNI Drs. H. Suhendry Hafni, MM.

 

Rangkaian kegiatan wisuda dan penutupan Program 1000 Da’i terdiri dari sambutan-sambutan, penampilan cermah oleh peserta Program 1000 Da’i Fatjril Habdul Rahman, Kuliah Umum oleh Dewan Pembina Syariah BAMUIS BNI Prof. Dr. H. Muhammad Amin Suma, SH., MA., MM., serta prosesi wisuda dan penyerahan sertifikat kepada peserta. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan peserta dari panitia kepada pihak BAMUIS BNI dan dilanjutkan dengan penyerahan peserta dari BAMUIS BNI kepada Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi.

 

Kegiatan ini menandai berakhirnya masa pelatihan pada kader da’i angkatan pertama yang telah mengikuti rangkaian pelatihan sejak pembukaan pada tanggal 19 Juli 2020 hingga penutupan 26 Desember 2020 ini. Peserta telah dibekali dengan ilmu teori dan praktik. Baik praktik yang secara virtual melalui ceramah di sosial media juga melalui praktik langsung safari dakwah ke masjid-masjid di Agam Timur.

 

 

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Syekh Ibrahim Musa Parabek, Bapak Warsul Anwar, S.E., MM. menyampaikan bahwa Program 1000 Da’i ini merupakan sebuah pendidikan nonformal yang harapannya dapat bermanfaat bagi para pemuda khususnya di Agam Timur. “Kami berharap kepada bupati dan para wali nagari untuk dapat mendorong warganya mengikuti Program 1000 Da’i di angkatan berikutnya. Tidak lupa pula terima kasih banyak kepada pihak BAMUIS BNI yang telah mempercayakan kerja sama ini dengan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek,” lanjut Pak Warsul Anwar, S.E., MM.

suumber : https://www.thawalib-parabek.sch.id/wisuda-dan-penutupan-program-1000-dai-angkatan-pertama/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *