PENGADAAN SARANA AIR BERSIH UNTUK RUMAH TAHFIDZ

 

BAMUIS BNI dan UPZ BAZNAS BNI menyalurkan dana ZIS dalam Program Pengadaan Sarana Air Bersih yang dilaksanakan oleh RDN (Rumah Dai Nusantara) untuk Masjid Baitussalam dan Rumah Tahfidz yang merupakan Pusat Kegiatan Keislaman, berlokasi di Nagari Balimbing Kab. Tanah Datar Sumatra Barat.

 

Di Rumah Tahfidz sendiri ada sekitar 109 santri yang merupakan anak-anak yatim piatu dan dhuafa, serta masyarakat sekitar Masjid Baitussalam yang membutuhkan Air Bersih, maka dari itu BAMUIS BNI dan UPZ BAZNAS BNI berupaya menyalurkan dana ZIS-nya semaksimal mungkin.

 

 

Penyaluran dana ZIS tersebut diberikan untuk Pengadaan Peralatan Konstruksi Sumur dan Pemasangan Pompa & Toren mengingat kondisi air sangat keruh, kotor, dan menimbulkan efek gatal terlebih dalam kondisi musim kemarau air yang mengalir sangat kecil karena jarak penampungan air ke Masjid kurang lebih 3 KM yang menggunakan pipa kecil yang dirakit, dengan demikian BAMUIS BNI dan UPZ BAZNAS BNI berupaya menyalurkan dana ZIS sebesar Rp. 40.000.000-, mengingat program yang dilaksanakan RDN ini sangat dibutuhkan untuk Masyarakat sekitar dan Santri Tahfidz.

 

Harapan dari BAMUIS dan UPZ BAZNAS BNI sendiri semoga apa yang berikan dapat membantu dan menjadi amal baik bagi kita semua khususnya muzakki (orang yang mengeluarkan zakat) melalui BAMUIS BNI dan UPZ BAZNAS BNI. Artikel by. Anisa Dwi Ariani_Penerima Program 1.000 Dai)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top
Open chat
1
Anda butuh bantuan?
Assalamu'alaikum wr wb, Kami Yayasan BAMUIS BNI mempunyai beberapa program penyaluran yang tersedia, antara lain:
- Program Pendidikan
- Program Kesehatan
- Program Pemberdayaan Ekonomi Dhuafa (BMUK)
- Program Santunan Kemanusiaan
- Program 1000 TPA
- dsb

Mohon untuk dapat diinformasikan kepada kami, apa yang bisa kami bantu?