PRESTASI YANG DIRAIH PENERIMA BEASISWA PROGRAM 1000 DA’I BAMUIS BNI PADA AJANG DEAR G20 LEADERS

BAMUIS BNI- Penerima Program Beasiswa 1000 Dai BAMUIS BNI, Gustomi Sutioso kembali menorehkan prestasi sebagai juara satu pada kompetisi video Dear G20 Leaders yang diadakan oleh Foreign Policy Community Indonesia and United Kingdom Embassy di Indonesia.

 

Berdasarkan hasil penilaian dan ketentuan penilaian yang sudah ditentukan para juri, Video Gustomi yang berdurasi 4 menit dinyatakan sebagai video yang terbaik dari ratusan video lainnya yang dibuat oleh para peserta lomba.

 

Tentu perolehan tersebut tidak lain karena usahanya yang sangat bagus dan gigih. “Yang paling susah sih awalnya harus riset panjang ya mulai dari baca jurnal, artikel, NDC update 2021 sampai laporan transparansi iklim terbaru. Ketika sudah riset selanjutnya diterjemahkan ke narasi video. Saya membuat 2 video sebetulnya, satu video menyorot isu iklimnya secara masif, satunya lagi lebih menyorot ke ajakan G20 sebagai solusi” ujar Gustomi.

 

Pada ajang perlombaan itu Gustomi tertarik mempresentasikan dari sudut pandang anak muda mengenai rekomendasi dari agenda iklim Indonesia yang semoga nantinya didengar oleh para pemimpin, melihat komitmen Indonesia dengan Paris Agreement dan Glasgow tergolong rendah. Perlu bersama-sama sadar dan menyadarkan banyak hal soal lambatnya laju kita dalam memenuhi target suhu global. Hal yang bisa dilakukan salah satunya adalah mengurangi pemakaian batu bara untuk subsidi.

 

Dalam Al-Qur’an Surat Ar-Ra’d ayat 11 dijelaskan bahwa, “…Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri…”. Gustomi berharap semua Penerima Beasiswa Program 1000 Dai BAMUIS BNI menjadi mahasiswa yang kritis dan tentunya punya value yang kuat, tidak terganggu oleh banyak kepentingan. Artikel by. Ghaitsa R._Penerima Program 1.000 Dai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top
Open chat
1
Anda butuh bantuan?
Assalamu'alaikum wr wb, Kami Yayasan BAMUIS BNI mempunyai beberapa program penyaluran yang tersedia, antara lain:
- Program Pendidikan
- Program Kesehatan
- Program Pemberdayaan Ekonomi Dhuafa (BMUK)
- Program Santunan Kemanusiaan
- Program 1000 TPA
- dsb

Mohon untuk dapat diinformasikan kepada kami, apa yang bisa kami bantu?