Jum’at, 25 September 2020

 

BAMUIS BNI – Keberadaan LAZ  mampu dalam mengentaskan kemiskinan serta mensejahterakan masayarakat Indonesia merupakan sebuah cita-cita yang mulia bagi semua Lembaga Zakat. Dalam rangka mewujudkan cita-cita tersebut BAMUIS BNI melalui Program kerjanya yaitu Bantuan Modal Usaha Kecil yang merupakan program pemberian modal usaha dan gerobak kepada para mustahik yang membutuhkannya. Dimana acara serah terima pemberian gerobak dan modal tersebut dilakukan langsung di BAMUIS BNI pada hari jum’at, 18 september 2020.

 

 

Setidaknya pada tahap awal ini telah memberikan bantuan paket modal usaha dan gerobak kepada enam mustahik dengan enam gerobak. Saat ini masih tersebar di wilayah JABODETABEK. Program dan sektor usaha berbasis gerobak dan bantuan modal usaha ini telah berkembang dalam bidang penjualan mie ayam, sayur mayur, lontong sayur, dan lain sebagainya.

 

Pemberdayaan diarahkan guna meningkatkan ekonomi masyarakat secara produktif sehingga mampu menghasilkan nilai tambah yang tinggi dan pendapatan yang lebih besar. Upaya peningkatan kemampuan untuk menghasilkan nilai tambah paling tidak harus ada perbaikan akses terhadap empat hal, yaitu akses terhadap sumber daya, akses terhadap teknologi, akses terhadap pasar dan akses terhadap permintaan. Artikel by Lukman NH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *