RECOVERY KAWASAN BENCANA: PENYALURAN BANTUAN LOGISTIK UNTUK KORBAN PASCA BANJIR

Pada 22 Juni lalu, desa Purasari Leuwiliang mengalami musibah Bencana Alam, Yakni Banjir Bandang yang disebabkan karena meluapnya air sungai Cianten yang menghancurkan beberapa rumah serta isinya.

BAMUIS BNI dan UPZ BAZNAS BNI bekerja sama dengan Intelligency Da’wah Community (IDC) BAMUIS BNI Korwil Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor, berinisiatif menyalurkan bantuan sosial berupa bantuan bahan logistik, sembako, selimut, buku, dan alat tulis sebagai bentuk recovery pasca bencana banjir dan longsor yang terjadi.

Bantuan logistik yang telah disalurkan yakni yang dijelaskan diatas mencakup untuk 100 Kartu Keluarga (KK) yang terdaftar memang terkena dampaknya, juga menghindari kecemburuan sosial antar sesama masyarakat. Segenap perwakilan dari BAMUIS BNI mengucapkan banyak terima kasih serta apresiasi yang besar terhadap IDC Korwil Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor yang telah berkontribusi aktif kepada masyarakat, sebab ada keselarasan dari program yang dijalankan oleh pihak IDC Korwil IUQI dan rencana program yang telah ditentukan oleh BAMUIS BNI.

Ucapan terima kasih dari bapak RW 12 dan bapak RT setempat kepada pihak BAMUIS BNI yang bersedia membantu pemulihan pasca musibah bencana banjir bandang yang dialami mereka.

Terima Kasih kepada BAMUIS BNI dan UPZ BAZNAS BNI yang telah memberikan bantuan, terdapat 100 Kartu Keluarga (KK) yang terdampak bencana dan Alhamdulillah semua bantuan tersalurkan kepada penerima bantuan. Bantuan bencana ini memang banyak kendala, apalagi karena wilayah ini memang belum adanya signal. Tidak ada yang terlambat dari penyaluran bantuan, sebab proses recovery ini membutuhkan waktu yang sangat lama.

Ucap bapak RW 012 Desa Purasari Leuwiliang

Ayo dengan seksama kita saling bahu-membahu menolong saudara kita yang membutuhkan secara berkelanjutan, karena sekecil apapun nominal yang sahabat berikan akan menghadiahkan kebahagian yang tidak akan bisa terdefinisikan dengan bilangan.

 

Yuk alirkan pahala dengan menunaikan Sedekah Jariyah & Wakaf melalui BAMUIS BNI:

DONASI INFAK, SEDEKAH DAN WAKAF :

BNI 0794924289 (Zakat a.n. UPZ BAZNAS BNI)

BNI 5101967342 (Infak & Sedekah a.n. Yayasan BAMUIS BNI)

BNI 5101967013 (Wakaf Rumah Singgah a.n. Yayasan BAMUIS BNI)

Bagikan Berita ini :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top
Open chat
1
Anda butuh bantuan?
Assalamu'alaikum wr wb, Kami Yayasan BAMUIS BNI mempunyai beberapa program penyaluran yang tersedia, antara lain:
- Program Pendidikan
- Program Kesehatan
- Program Pemberdayaan Ekonomi Dhuafa (BMUK)
- Program Santunan Kemanusiaan
- Program 1000 TPA
- dsb

Mohon untuk dapat diinformasikan kepada kami, apa yang bisa kami bantu?