Yayasan Cikal Cendikia Salsabila yang berdiri sejak tahun 2017 mendapatkan dukungan sekaligus mendapatkan izin dari tokoh masyarakat setempat untuk mendirikan rumah Tahfidz Quran di lingkungan padat penduduk muara baru. Yayasan ini telah memiliki 3 cabang (Rumah Tahfidz anak nelayan yang ada di Jl. Muara Baru Ujung Jakarta Utara, Rumah Tahfidz Apung yang ada di Kp. Nelayan Jakarta Utara dan Rumah Qurán Noer yang ada di Jl. Plumpang Semper Jakarat Utara) memulai program penyantunan dan Pendidikan bagi anak-anak yatim dan dhuafa yang saat ini dapat mendidik sebanyak 340 anak didik yatim dan dhuafa.

 

Kurang lebih 1 tahun BAMUIS BNI dan UPZ BAZNAS BNI telah bekerja sama dengan Yayasan Cikal Cendikia Salsabila dalam program penyaluran paket gizi (sembako) untuk santri penghafal Al Qurán. Tujuan dari adanya program ini guna menjadi semangat untuk para santri yatim dan dhuafa yang sedang belajar dan menghafal Al-Qurán supaya diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

Pelaksanaan penyaluran tersebut dilasanakan pada akhir bukan oktober 2021 di kamal muara baru tepatnya di Jl. Inspeksi Waduk Pluit Utara, RT.21/RW.17, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

 

Program Biaya Hidup yang berupa Paket gizi (sembako) disalurkan setiap semester oleh Yayasan Cikal Salsabila dan sampai sekarang BAMUIS BNI dan UPZ BAZNAS BNI terus berpartisipasi dalam pelaksanaan program penyaluran tersebut.

 

Ketua Yayasan Cikal Cendikia Salsabila Dhika Ilamsyah mengungkapkan “Saya sebagai pengelola Yayasan ini sangat berterimakasih kepada BAMUIS BNI dan UPZ BAZNAS BNI sudah membantu kami dalam mejalankan program ini. BAMUIS BNI serta UPZ BAZNAS BNI sudah bersenergi dengan kami sudah selama satu setengah tahun, semoga yang apa yang diberikan dapat balasan dari Allah SWT”.

Harapan dari kalaborasi ini untuk dapat bergerak maju dan saling memberi manfaat dalam kebaikan dan memberikan trobosan baru untuk menjawab harapan anak-anak yang belajar Al-Qur’an. Sebagai lembaga yang bergerak dalam peduli kemanusiaan harus memberikan yang terbaik pada masyarakat khususnya santri yang belajar Al-Qur’an dan memberikan jawaban dari persoalan-persoalan yang mereka alami.

 

Kolaborasi ini adalah bentuk kepedulian BAMUIS dan UPZ BAZNAS BNI terhadap kesejahteraan santri-santri dhuafa para penghafal Al-Qur’an. Semoga dari kolaborasi ini dapat berhasilguna/berdayaguna bagi ummat lainnya. Artikel by. Suryadi Ali Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *