SEMANGAT JUANG DEMI KESEMBUHAN ZAYAN

Muhammad Zayan Al-Faiz, seorang bayi yang mengidap penyakit jantung bawaan sejak lahir. Tidak seperti bayi pada umumnya, tubuh Zayan sering membiru tanpa sebab. Orang tua Zayan mengira Ia hanya kedinginan, namun siapa yang sangka gejala tersebut merupakan dari penyakit jantung yang Ia miliki. Ibu Suciyati selaku orang tua Zayan mulai mengetahui anaknya mempunyai penyakit jantung bawaan sejak umur Zayan 4 bulan 3 minggu.

Saat itu Zayan mengalami sakit demam, orang tua Zayan sudah membawa ke dokter dan ke bidan namun Zayan tidak kunjung sembuh. Lalu Zayan dilarikan dan di rawat di RSU Dumai selama 4 hari. Saat diperiksa ternyata terjadi pembengkakan pada jantung Zayan, dikarenakan peralatan rumah sakit yang tidak memadai Ia di rujuk ke RSUD Arifin Achmad, ketika diperiksa lebih lanjut ternyata pembuluh darah milik Zayan terbalik antara paru-paru dan jantung hal ini mengakibatkan Zayan infeksi paru-paru. Hal ini membuat Zayan berada di ICU selama 27 hari. Ibu Suciyati mengatakan bahwa rumah sakit hanya bisa memulihkan kondisi paru-paru Zayan, untuk pengobatan jantung Zayan perlu di rujuk ke RS Harapan Kita.

Zayan menjalani pengobatan di RS Harapan Kita Jakarta selama 4 bulan dan disana Ia menjalani operasi pembuluh darah buatan, kini Zayan tinggal menunggu operasi jantung sekali lagi. Selama di Jakarta Zayan dan orang tuanya tinggal di rumah singgah BAMUIS BNI. Ibu Suciyati mengatakan demi pengobatan anaknya bapak Adi Darmayanto selaku orang tua Zayan rela berhenti bekerja dari pekerjaan yang sebelumnya penjaga toko, dana pengobatan pun dari donasi orang-orang sekitar dan BPJS. “Alhamdulillah kondisinya jauh lebih baik, Terimakasih dan Alhamdulillah sangat terbantu dengan adanya rumah singgah BAMUIS BNI terlebih lagi dibantu biayanya, mudah-mudahan BAMUIS BNI makin baik karena banyak yang tertolong.” Ucap Ibu Suciyati

Bagikan Berita ini :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top
Open chat
1
Anda butuh bantuan?
Assalamu'alaikum wr wb, Kami Yayasan BAMUIS BNI mempunyai beberapa program penyaluran yang tersedia, antara lain:
- Program Pendidikan
- Program Kesehatan
- Program Pemberdayaan Ekonomi Dhuafa (BMUK)
- Program Santunan Kemanusiaan
- Program 1000 TPA
- dsb

Mohon untuk dapat diinformasikan kepada kami, apa yang bisa kami bantu?