WUJUDKAN DAI KOMPETEN MELALUI RAPAT KERJA YANG TERINTEGRASI

Bogor – Rapat Kerja (RAKER) pengurus Intelligence Da’wah Community (IDC), sukses digelar. Bertempat di Villa Ummi Syahla Muslim Sentul Bogor, pada Jumat – Ahad (1-3/7), acara ini juga turut dihadiri oleh Direktur Eksekutif BAMUIS BNI, Drs. H. Sudirman, MBA., Drs. Bachfuandi Yulwin Bachzad, MM., serta perwakilan dari petinggi empat universitas yang bekerja sama dengan BAMUIS BNI dalam bidang pendidikan yaitu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Ibn Khaldun Bogor, Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan Institut Ummul Quro Al-Islami. Raker ini bertujuan menyatukan visi dan gerakan dakwah mahasiswa penerima program 1000 da’i BAMUIS BNI.

IDC adalah suatu wadah organisasi yang berisi mahasiswa dari empat kampus pilihan. Kampus tersebut memiliki konsentrasi jurusan dalam bidang dakwah dan penyiaran Islam yang sejalan dengan Program BAMUIS BNI dalam penyaluran pendidikan melalui Beasiswa Program 1000 da’I BAMUIS BNI. Rapat kerja yang dijalankan ini adalah langkah strategis yang dikukuhkan agar langkah dakwah lebih terintegrasi dan berdampak bagi masyarakat luas.

Rapat kerja diawali dengan acara silaturahim bersama BAMUIS BNI, IDC dan jajaran petinggi dari empat kampus. Dalam pertemuan tersebut diawali dengan sambutan dan testimoni kampus selama berhubungan erat dengan BAMUIS BNI dalam memperhatikan pendidikan. Selain itu, pembahasan mengenai nilai-nilai pendayagunaan dan program BAMUIS BNI sehingga memiliki kesamaan pemahaman dalam menjalankan program kelak. Acara diskusi pun berlanjut dengan terbukanya wawasan mahasiswa akan pentingnya rasa empati terhadap situasi masyarakat yang tertinggal.

Rapat kerja dilaksanakan setelah acara ramah tamah selesai. Mahasiswa membuat program yang membumi dan praktis, artinya program yang mudah diwujudkan dan berdampak tepat kepada masyarakat. Berpegang dengan nilai dakwah dan kepedulian sosial kepada masyarakat, para mahasiswa membuat program yang terangkum dalam tiga area, yaitu penelitian berdampak kepada lapangan, kontribusi akademik dan eksistensi di dunia digital. Acara ditutup dengan foto bersama.

Artikel by. Ghaitsa R_UIKA

Bagikan Berita ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.