Selamat datang di Website resmi Yayasan Baitulmal Ummat Islam Bank Negara Indonesia (BAMUIS BNI)
Dua Perkara Sederhana dan Utama di Sisi Allah

Rasulullah SAW bersabda:
“Ada dua perkara yang tak ada suatu pun mampu melebihi keutamaan-Nya, (yakni) iman kepada Allah dan bermanfaat bagi ummat Islam.”

Keistimewaan seorang muslim yang dengan ikhlas beriman kepada Allah SWT adalah dengan menjadi hamba-Nya yang bermanfaat bagi orang lain. Yakni, seorang hamba yang tak segan untuk turut membantu saudaranya meski Ia dalam keadaan sempit, seorang hamba yang tak takut kehabisan harta akibat bersedekah, seorang hamba yang manis tutur kata serta perilakunya.

Sungguh harmonis bilamana seorang hamba mampu mengamalkan nilai-nilai ke Islaman dalam menjalankan sila kemanusiaan. Sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW beliau bersabda, “Hamba yang paling dicintai Allah SWT adalah yang paling banyak memberi manfaat kepada manusia. Perbuatan yang paling mulia adalah menyenangkan hati orang mukmin dengan menghilangkan rasa laparnya, mengatasi kesusahanannya, atau melunasi hutangnya…..”

Dengan ini Islam sebagai agama rahmatanlil ‘aalamiin dengan sungguh mengajak ummatnya untuk senantiasa mensyiarkan kebaikan satu sama lain. Baik sebagai bentuk merepresentasikan nafas Iman dan Islam, mangungkapkan rasa syukur dan sebagai wujud tanda takwa akan perintah-Nya. Jika sudah bermuhasabah dengan demikian, maka amalan dalam bentuk Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf akan terus mengalir guna memberdayakan ummat Islam yang membutuhkan.

Sebagaimana janji Allah dalam firman-Nya bahwasanya nikmat Allah akan senantiasa bertambah bagi siapa saja hambanya yang terus bersyukur, bahkan surga Allah pun telah menjadi jaminannya.

Maka, tidak ada lagi alasan bagi seorang hamba untuk tidak saling memberi manfaat untuk saudaranya. Bahkan jika diberi kesempatan bagi seorang yang telah meninggal, mereka pun tak henti untuk turut memohon kepada Allah untuk kembali berbuat kebajikan di muka bumi. Gelimang harta di dunia sifatnya sementara. Namun, ganjaran Allah bagi kebajikan hamba-Nya tiada tara. Byl. Af

On 31-05-2021 0 285

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Anda butuh bantuan?
Assalamu'alaikum wr wb, Kami Yayasan BAMUIS BNI mempunyai beberapa program penyaluran yang tersedia, antara lain:
- Program Pendidikan
- Program Kesehatan
- Program Pemberdayaan Ekonomi Dhuafa (BMUK)
- Program Santunan Kemanusiaan
- Program 1000 TPA
- dsb

Mohon untuk dapat diinformasikan kepada kami, apa yang bisa kami bantu?