Media sosial merupakan platform yang sangat efektif untuk mempromosikan konten, seperti mencakup jangkauan yang luas, juga mengeluarkan biaya yang lebih rendah tentunya, hanya bermodalkan kuota internet.
Dengan adanya konten-konten yang islami dan baik bukan saja menghindari anak-anak dari konten negatif, tetapi juga bisa memberikan materi yang dapat mengajak para audiens untuk melakukan kebaikan atau berada di jalan yang benar.
Banyak content creator anak muda yang sudah sukses dalam berdakwah atau membuat konten positif di antaranya ada, Husain Basyaiban, Teungku Sakhra, Agam Fachrul, dan lainnya.
Nah, bisa kita contoh konten-konten dari para content creator di atas nih, dari segi penyampaian yang dibawakan, gaya komunikasi apa yang pantas untuk target mereka dan lainnya.
Kalau kita belum bisa membuat konten-konten yang baik, kita juga bisa berbuat kebaikan dengan menyebarkan konten-konten positif agar konten itu tersebar luas dan bisa memalingkan konten-konten yang kurang pantas untuk dilihat.
Selain mendapat pahala dalam menyebarkan kebaikan kita juga telah mendukung anak-anak generasi penerus untuk menjadi generasi yang berwawasan luas dan berakhlakul karimah, dengan memanfaatkan media sosial untuk membuat konten yang baik, kita dapat membangun kredibilitas, meningkatkan interaksi dengan pengguna, dan menjadikan media sosial menjadi lapangan untuk kita berdakwah menyebar kebaikan.
Artikel dibuat oleh:
Syahputri Maharani Bachri
Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam – UMJ.
Penerima Beasiswa Program 1000 Da’i